Beranda » Adventure Games » Paintball

Paintball

Adventure Game

Outbound paintball Bandung adalah suatu permainan di Outbound Bandung yang dimana seseorang atau kelompok pemain berusaha untuk bisa mengalahkan pemain atau kelompok lain dengan cara memberikan tanda cat pada tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan pemain terbuat dari bahan – bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembaknya biasa disebut paintball marker / paintball gun. Peralatan lain yang harus digunakan adalah masker pelindung wajah. Selain untuk sebuah permainan, Paintball juga digunakan untuk simulasi atau latihan militer yang lebih serius. Ide permainan ini muncul pertama kali pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, kemudian dimainkan pertama kali di tahun 1981. Permainan paintball biasa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan dengan latar alam dan buatan.

Paintball marker

Paintball marker / paintball gun adalah peralatan yang paling utama. Pistol Paintball memiliki loader atau hopper yang merupakan tempat atau wadah peluru cat dan sebuah tabung gas bertekanan tinggi kira – kira 4500 Psi. Senjata ini juga dilengkapi kunci pengaman agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Peluru Paintball

Merupakan suatu amunisi utama dalam permainan paintball Outbound Bandung, yang berupa peluru berisi cairan berwarna atau cat. Bahan cat yang dipergunakan tidaklah berbahaya bagi manusia ataupun lingkungan.

Kualitas permainan paintball sangat ditentukan oleh kualitas dari peluru yang dipakai. Ciri – ciri peluru yang berkualitas baik adalah berbentuk bulat sempurna sehingga mempunyai akurasi yang baik, kulit yang tipis sehingga mudah pecah saat terkena objek, juga memiliki warna yang mencolok ketika mengenai objek dengan berbagai latar belakang warna dan tidak mudah dihapus selama permainan berlangsung. Beberapa peluru saat ini memiliki cat dengan warna metalik, sehingga mudah terlihat ketika mengenai tubuh juga sulit untuk dihapus.

Masker atau goggle

Masker / Goggle adalah perlengkapan peralatan keamanan untuk melindungi wajah terutama pada bagian mata. Selama pemain berada di arena permainan, tidak diperkenankan pemain untuk melepas masker. Masker untuk permainan paintball dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman dan aman digunakan. Peralatan lain selain yang disebutkan di atas, masih banyak peralatan tambahan yang umumnya dimiliki oleh para pecinta Outbound paintball Bandung, diantaranya seperti pods yaitu tempat menyimpan peluru cadangan, pelindung siku dan lutut, sarung tangan, dan pakaian seragam militer serta lain sebagainya.

Outbound Bandung


1 Komentar

  1. wah seru sekali ini, semoga semakin sukses ..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar